Jenis Kurma Basah Yang Enak

Jenis Kurma Basah Yang Enak

Jenis Kurma Basah Yang Enak Siapa yang tidak mengenal buah kurma. Buah yang menjadi ciri khas negara timur tengah ini terkenal dengan rasanya yang enak. Selain itu umat muslim percaya bahwa buah ini memberikan banyak khasiat untuk kesehatan. Jenis Kurma Basah Yang Enak sangat beraneka ragam. Sebelum membahas lebih lanjut mengenai kurma basah, kita akan mengenali berbagai jenis kurma terlebih dahulu.

Ragam Kurma

Setidaknya ada 3 jenis kurma yang harus kita kenali di dunia ini yaitu

1.kurma Medjool.

Jenis kurma ini kita kenal sebagai raja kurma. Bukan tanpa alasan julukan tersebut. Selain karena bentuknya yang jumbo rasanya dari dagingnya juga sangat lembut dan manis. Medjool adalah jenis kurma kering dengan daging keriput berwarna kecoklatan. Kurma ini awalnya tumbuh di negara Maroko. Tapi sekarang sudah bisa kita temui di negara Israel dan Amerika Serikat. Kurma Medjool umumnya kita konsumsi sebagai cemilan atau tambahan untuk pembuatan smoothie. Rasanya yang lezat dan manis menjadikannya favorit.

2.kurma Barhi.

Jenis Kurma Basah Yang Enak berasal dari berbagai negara Timur Tengan dan Amerika Utara. Barhi memiliki daging yang lembut dengan kandungan air yang cukup banyak. Rasanya sangat lezat dengan kulit daging tebal. Saat kita gigit rasanya lumer di mulut. Air dari daging akan keluar memenuhi rongga mulut kita dengan rasa manis. Waktu paling tepat mengkonsumsinya adalah saat masih segar. Jenis kurma ini sering kita sebut juga sebagai Ruthob Rayan atau kurma segar.

3.kurma Halawi.

Jenis Kurma Basah Yang Enak ini juga sangat useful sekali. Ia bahkan kita gunakan untuk dalam adonan roti. Jenis buah ini berasal dari Mesir dan Sudan. Rasa manisnya mirip dengan sentuhan karamel. Meski dagingnya tipis tapi rasa manisnya cukup kuat. Itulah sebabnya jenis kurma Halawi sering masyarakat mesir gunakan sebagai pemberi rasa manis alami pada roti khas Mesir.

Nilai Sebuah Kurma

Sebuah kurma baik Jenis Kurma Basah Yang Enak maupun yang kering memiliki nilai tersendiri. Salah satunya adalah nilai spiritual. Setidaknya ada dua ajaran agama yang menempatkan sebuah kurma bernilai spiritual tinggi. Pertama agama islam mempercayai keutaman dari kurma penting. Dalam berbagai hadits bahkan ayat dalam Al Quran buah ini memiliki keistimewaan. Misalnya saja dalam ibadah puasa di bulan suci Ramadhan. Buah kurma identik dengan berpuasa. Karena dalam salah satu hadist menyebutkan bahwa Rasulullah SAW mencontohkan berbuka puasa dengan buah kurma. Sebagai nabi dan rasul yang sangat muslim agungkan, apapun yang Rasulullah lakukan pasti mengandung pengajaran. Bahkan setiap perilaku dan kebiasaan Rasulullah menjadi sunnah hukumnya untuk kita lakukan. Sehingga saat menjelang bulan ramadhan permintaan buah kurma akan meningkat tajam

Bagi kaum yahudi, kurma juga memiliki nilai yang istimewa. Dalam berbagai ritual khusus mereka wajib menyediakan Jenis Kurma Basah Yang Enak maupun yang kering. Sebut saja salah satunya perayaan Sukkot atau pondok daun. Perayaan ini sangat spesial bagi orang yahudi karena memiliki banyak makna. Sukkot adalah perayaan untuk memperingati perjalanan kaum yahudi keluar dari mesir menuju tanah perjanjian. Dalam proses berpindah tersebut mereka harus tinggal di dalam pondok yang dinding dan atapnya terdiri dari daun. Perayaan ini kaum yahudi lakukan selama 7 hari di Israel dan 1 hari di luar area israel. Makna dari perayaan ini adalah mengingat kerentanan manusia terhadap kehendak ilahi. Nah dimana posisi kurma dalam perayaan sukkot ini?

Pada hari puncak perayaan kaum yahudi akan mempersembahkan 4 jenis buah. Salah satunya adalah Jenis Kurma Basah Yang Enak maupun yang kering. Dalam perayaan sukkot para kaun yahudi akan berkumpul bersama teman dan keluarga untuk berbagi rasa syukur dan berdoa.

Manfaat Jenis Kurma Basah

Manfaat Jenis Kurma Basah Yang Enak maupun yang kering tidak hanya sebatas itu saja. Lebih lanjut lagi, telah banyak riset yang membuktikan bahwa jurnal memiliki kandungan gizi yang tinggi. Apalagi untuk jenis kurma Ruthob Rayan yang teruji secara klinis memiliki rasa manis alami yang baik untuk tubuh. Kandungan seratnya sangat kita butuhkan untuk membantu sistem pencernaan. Selain itu ruthob rayan juga kaya antioksidan lutein dan beta karoten. Kedua senyawa ini secara aktif bersinergi melindungi sel tubuh dari radikal bebas. Lebih lanjut lagi beta karoten juga bagus untuk  menjaga kesehatan mata.

Sayangnya nih banyak yang menawarkan jenis ruthob yang tidak asli di pasaran. Sehingga kita harus lebih selektif dan tau membedakannya. Tapi tenang saja sekarang ada suplier Jenis Kurma Basah Yang Enak seperti Ruthob Rayan yang terpercaya. Kita bisa membelinya dengan jaminan keaslian. Bukan hanya itu mereka juga menyediakan banyak promo. Misalnya saja beli satu gratis satu. Yuk buruan cek website mereka di https://ruthobrayan.com/ dan dapatkan promonya. Informasi lebih lanjut hubungi 628111379781

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *